Skip to content

Penilaian Akreditasi 5 Pelayanan (Bagian II)

06/02/2013

Penilaian Hari Pertama, Senin-28 Mei 2012

Seperti telah direncanakan sebelumnya, setelah open ceremony akan segera dilangsungkan penilaian terhadap 5 pokja yang ada. Untuk hari pertama tiga (3) pokja mendapat giliran, yaitu: Administrasi dan Manajemen (Admen), Pelayaan Medis (Yanmed) dan Keperawatan.

IMG_3114

Bidang Admen yang diketuai oleh M. Nuzulul Arifin langsung didampingi oleh Direktur RSMM, dr. Hj. Sihwati Wilujeng sebagai nahkoda terutama di bidang manajemennya. Surveyor yang menilai adalah dr. H.R.  Heru Ariyadi, MPH. Dengan pengalaman beliau sebagai direktur rumah sakit dan senioritas beliau selaku surveyor cukup banyak memberikan masukan sebagai penyempurnaan, baik berupa data maupun perbaikan di lapangan, yang harus segera kami sempurnakan.

Tentu saja bukan pekerjaan yang ringan. Namun semua itu kita lakukan dengan penuh semangat demi perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan. Dengan jiwa kebapakannya beliau memberi banyak arahan yang memang sebelumnya belum pernah didapatkan lewat pendampingan maupun pembinaan.

Selanjutnya di bidang Yanmed, dipimpin oleh dr. Miftahul Khoiriyah yang begitu luar biasa, meskipun baru beberapa hari sebelumnya menjalani partus. Tetap dengan semangat bersama timnya dinilai oleh dr. Subandi, Sp.A., yang juga merupakan seorang pecinta oldist songs. Beliau cukup praktis dalam memberikan penilaian sekaligus bimbingan, sehingga suasana cukup nyaman.

yanmed

Beberapa perbaikan yang harus segera dilaksanakan, baik yang bersifat adminitratif maupun layanan lapangan. Dengan waktu yang cukup singkat, tim bidang Yanmed juga berusaha keras untuk memperbaiki apa yang diminta oleh surveyor.

Bidang ketiga yang dinilai adalah Keperawatan. ‘Dianakgawangi’ oleh Heny Tri Wijayanti dengan anggota tim yang cukup gemuk, mengingat parameter yang dinilai lumayan banyak, mendapat penilaian dari Ns. Nani Hernani, S.Kep. Pengalaman beliau dalam bidang pelayanan sekaligus akademisi, menjadi ‘senjata ampuh’ untuk ‘membombardir’ berbagai kekurangan dan kelemahan.

keperawatan

Beliau begitu luar biasa dalam memberikan penilaian sekaligus arahan. Ini sekaligus menjadi kesempatan emas bagi Pokja Keperawatan untuk mendapatkan ilmu pelayanan keperawatan. Sehingga hari pertama belum sampai separuh parameter yang dinilai. Itupun masih ditambah perbaikan-perbaikan yang masih harus segera disempurnakan esok harinya.

Sebagaimana pokja yang lain yang telah dinilai, maka tim Pokja Keperawatan inipun ‘berjibaku’ untuk dapat segera menyempurnakan kelengkapan administratif maupun lapangan.

Hari pertama diselesaikan sampai dengan pukul 18.45 Wib. Esok hari tentu lebih bersemangat lagi…. (bersambung)

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: