Skip to content

PELATIHAN TENAGA REKAM MEDIS DASAR 2012

02/02/2012

Bertempat di Aula Rumah Sakit Mawaddah Medika Ngoro Mojokerto, selama dua hari, tepatnya hari Jumat-Sabtu, 6-7 Januari 2012 dilangsungkan Pelatihan Tenaga Rekam Medis Dasar yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja RSMM bersama dengan Badiklat RSMM.

Diikuti oleh 21 peserta dari RS. Mawaddah Medika sendiri dan empat rumah sakit mitra yaitu:

  1. RS. RA. Basuni Gedeg Mojokerto,
  2. RS. Kamar Medika Mojokerto,
  3. RS. Kartini Mojosari Mojokerto, dan
  4. RS. Dharma Husada Ngoro Mojokerto,
pelatihan berlangsung cukup dinamis.
Para nara sumber dari IIK Bhakti Wiyata yang dipimpin oleh dr. Wisnaningsih Surjoseputro cukup atraktif dalam menyampaikan 13 materi yang dibagi dalam dua hari. Tentu saja disela-sela materi yang ‘cukup berat’ bagi mereka yang memang bukan berasal dari latar belakang pendidikan rekam medis cukup menyita energi dan pikiran.
Tapi dengan improvisasi dan gaya yang amat familiar serta game-game seru serta doorprize yang diberikan, cukup dapat menyegarkan suasana.
Secara umum pelaksanaan dapat berlangsung dengan lancar dan baik, sebagaimana evaluasi yang disampaikan oleh para peserta. Dan untuk memfollow-up pelaksanaan pelatihan tersebut,  sebagian besar peserta menghendaki adanya pelaksanaan lanjutan dari pelatihan tersebut.
Namun seperti apa yang disampaikan oleh dr. Wisna, bahwa implementasi di lapanganlah yang diharapkan mampu diterapkan dari hasil pelatihan dasar yang telah didapatkan. Sebab dengan adanya Peraturan Menteri Kesehatan Nomor: 1171/MENKES/PER/VI/2011  tentang Sistem Informasi Rumah Sakit, sudah menjadi kewajiban bagi tiap rumah sakit untuk berbenah dalam hal pengelolaan SIRS utamanya pengelolaan data rekaman medis.
Tidak lupa segenap manajemen RSMM mengucapkan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di atas terdapat berbagai kekurangan yang tentu saja bukan dari kesengajaan dari panitia. Terima kasih juga disampaikan atas partisipasi dari rumah sakit mitra yang telah mengirimkan utusannya untuk mengikuti in-house training ini. —humas

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: